Warga Merasa Senang

50 KK  Penerima BLT Tahap V Telah Terealisasi di Desa Buara

Di Baca : 1085 Kali
Kepala Desa bersama perangkat Desa Buara, langsung membagikan dana BLT ke warga di Jambur Desa Buara (Selasa (15/9/2020). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tigabinanga, Detak Indonesia--Lima Puluh Kepala Keluarga Desa Buara, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Sumut sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap V masing-masing sebesar Rp300.000 dibagikan langsung ke warga Selasa (15/9/2020) di Jambur/Lost oleh Perangkat Desa dan karyawan Bank Sumut Cabang Tigabinanga. Semuanya sudah terealisasi dengan baik.

Kapala Desa Buara, Model Ginting mengatakan  ketika dikonfirmasi berapa jumlah penerima BLT mengatakan kepada Detak Indonesia dari 250/KK warga Desa Buara yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) ada 50 Kepala Keluarga, tahap ke lima

Dijelaskannya mengapa hanya berjumlah 50/KK yang mendapat, karena ada beberapa warga Desa Buara telah menerima bantuan, Program Keluarga Harapan (PKH) kalau mereka yang mendapat PKH, tidak menerima BLT lagi.
 
Salah seorang warga Desa Buara marga Ginting, mengatakan dirinya sangat senang sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) saat ini uang ini bisa digunakan untuk keperluan belanja kebutuhan dapur, karena saat ini pengaruh COVID -19 masyarakat disini ekonominya juga susah harga-harga hasil tani di sini murah. Maka dengan uang BLT ini sangat membantu bagi warga. (Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar